Asisten Adum Sri Suwanto Buka Kegiatan Fasilitasi Dan Monitoring Bidang Sosial Provinsi Kalteng Tahun 2023

MMCKalteng – Palangka Raya - Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Setda Prov. Kalteng) Sri Suwanto mewakili Gubernur Kalteng membuka secara resmi kegiatan Fasilitasi dan Monitoring Bidang Sosial Prov. Kalteng Tahun 2023, bertempat di Aula Hotel Nascar Family Palangka Raya, Kamis (14/9/2023). Kegiatan Fasilitasi dan Monitoring Bidang Sosial ini digelar bertujuan agar terciptanya suatu kesatuan pemahaman dan terintegrasinya program-program Kesejahteraan Sosial terwujudnya Lansia Bahagia di Prov. Kalteng BERKAH (Bermartabak, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).

Asisten Adum Sri Suwanto Buka Kegiatan Fasilitasi dan Monitoring Bidang Sosial Provinsi Kalteng Tahun 2023

Suasana pembukaan kegiatan Fasilitasi dan Monitoring Bidang Sosial Prov. Kalteng Tahun 2023

Mengawali sambutannya saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng, Asisten Adum Sri Suwanto menyampaikan penyelenggaraan kesejahteraan sosial merupakan upaya yang terarah, terpadu dan berkelanjutan yang dilakukan Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam bentuk pelayanan sosial guna memenuhi kebutuhan dasar setiap warga Negara yang meliputi Rehabilitasi Sosial, Jaminan Sosial, Pemberdayaan Sosial dan Perlindungan Sosial. Adapun Program Pemerintah dalam meningkatkan Kesejahteraan Sosial antara lain program Bansos untuk rakyat mencakup Program Indonesia Pintar (PIP), program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos Rastra/ Bantuan Pangan Non Tunai.

(Baca Juga : Masjid Raya Darussalam Palangka Raya Terapkan Protokol Kesehatan Pelaksanaan Salat Tarawih)

“Perluasan Program Bantuan Sosial merupakan komitmen pemerintah untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan untuk itu sangatlah penting adanya upaya-upaya terpadu dan terkoordinasinya para pemangku kepentingan atau stakeholders secara berjenjang dalam menunjang berbagai kebijakan dan program kerja  pemerintah, yang perlu adanya dukungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah”, tutur Sri.

“Sesuai Tema yang diusung Program Kesejahteraan Sosial Wujudkan Lansia Bahagia untuk Kalteng Berkah. Usia lanjut merupakan karunia dan berkah dari Allah SWT Tuhan yang Maha Esa kepada hambanya yang harus disyukuri karena lanjut usia mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, imbuhnya.

Asisten Adum Sri Suwanto Buka Kegiatan Fasilitasi dan Monitoring Bidang Sosial Provinsi Kalteng Tahun 2023

Foto bersama

Diharapkan dengan adanya program kesejahteraan sosial para Lanjut Usia senantiasa dalam keadaan sehat walafiat penuh dengan semangat pengabdian untuk memberikan sumbangsihnya kepada Negara dan Bangsa semoga dapat menikmati hidup di hari tua dengan penuh kebahagiaan bersama keluarga dan diberikan keberkahan di umur yang tersisa. 

Kegiatan ini dihadiri Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Ahmad Pahruka, Kepala Badan/Dinas/Unit Satuan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Daerah Prov. Kalteng atau yang mewakili, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kabupaten/Kota Se- Kalteng atau yang mewakili, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten/Kota Se- Kalteng serta Narasumber dan Para Peserta.(WDY/Foto:Tomi)

Sumber: Asisten Adum Sri Suwanto Buka Kegiatan Fasilitasi dan Monitoring Bidang Sosial Provinsi Kalteng Tahun 2023 - MULTIMEDIA CENTER PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Previous PostDokumentasi Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji
Next PostOperasional Haji 2023 Berakhir, Kakanwil: Jemaah Haji Kalteng Pulang 1.707 Orang